Wednesday, November 9, 2011

TRIK INTERNET GRATIS ANDROID SMARTPHONES

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 6:48 PM
Perkembangan teknologi informasi saat ini bisa terbilang sangat cepat. banyak produk-produk inovatif yang memiliki fungsi ganda. bahkan dengan fitur yang semakin banyak dan bentuk yang semakin simpel. begitu pun dalam hal media komunikasi. saat ini, media komunikasi yang paling canggih adalah gadget yang berbasis Android. akan tetapi, ribuan bahkan jutaan fitur fungsional tersebut mengharuskan untuk selalu terkoneksi dengan internet. langkah cerdas yang banyak dilakukan oleh Droiders (sebutan bagi pengguna gadget android) adalah dengan menggunakan paket unlimited, sebagian lainnya menggunakan paket data dengan basis quota pemakaian. 
akan tetapi, karena kecanggihan si robot hijau, ternyata ada beberapa aplikasi yang membutuhkan koneksi internet, terus berjalan tanpa kita ketahui. misalnya market updater yang otomatis berjalan, account gmail, dan banyak lainnya. sehingga, mungkin saja quota paket data kita bisa habis dengan sendirinya tanpa kita ketahui. untuk mencegah hal itu tidak terjadi, salah satu cara pintar yaitu dengan memproteksi atau memfilter aplikasi-aplikasi yang tidak kita harapkan agar tidak terkoneksi ke internet. salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk pencegahan ini adalah DroidWall. cara kerjanya yaitu dengan mengijinkan atau memblokir akses internet suatu aplikasi. untuk lebih jelasnya, silahkan simak cara-caranya sebagai berikut:
  • pertama-tama silahkan droiders download aplikasi tersebut (lihat di bawah).
  • jalankan aplikasi, kemudian pilih mode (white list: setiap yang di checklist akan dizinkan terkoneksi dengan inet. Black List: setiap yang di checklist akan di blokir dari koneksi inet). disarankan pake mode White List.
  • silahkan pilih-pilih sendiri aplikasi yang ingin terkoneksi atau ingin tidak terkoneksi.
  • selanjutnya, droiders aktifkan Firewall (firewall enabled) dengan mengklik menu dan memilih Firewall Enabled/Firewall Disabled
  • kemudian tinggal di Apply dengan menyentuh Apply Rules
  • exit aplikasi, dan andapun sudah bisa mengendalikan aplikasi yang terkoneksi inet



cara download : blok link dibawah, kemudian klik kanan lalu pilih opsi "go to..."
download aplikasi droidwall di //www.tusfiles.net/a5e4dxphqhp3
Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes