Thursday, January 12, 2012

UOT Kitchen : Jadikan HH Sesuai Keinginanmu

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 9:49 AM
Gambar disamping disunting dari Galaxy 5510, atau yang akrab dipanggil dengan sebutan Gazzy. ROM yang digunakan adalah stok ROM Gingerbread Netherland.Gambar pertama, diambil ketika HH sedang dalam kondisi Locked. Icon battery di status bar, terlihat berbeda dengan yang ada pada umumnya. Icon Charging nya pun terlihat berbeda dengan yang biasanya. lainnya, tidak ada perbedaan mencolok.
Gambar kedua, diambil ketika dalam kondisi membuka Notifications. selain Icon Battery yang unik & berbeda dengan yang biasa digunakan pada umumnya, hal lain yang menarik adalah space Notifications-nya yang transparan. ada yang tertarik? selain itu, di barisan paling bawah kolom notification juga ada tulisan "hobi-keilmuan.blogspot.com". perlu diketahui, tulisan itu asli terdapat di HH, alias bukan editan photoshop dll.

gambar ketiga, diambil ketika HH dalam kondisi terkoneksi ke PC & siap mesuk USB Mode. dikolom bawah, ada logo yin-yang. logo tersebut tidak hanya sekedar gambar, melainkan animasi proses loading. selain yang bisa dilihat, hal lain dalam HH tersebut adalas CRT animationsnya. CRT animationnya diadopsi dari CRT animation ICS. banyak perubahan yang sangat menarik. apa yang terjadi jika qt bisa membuat HH qt menjadi HH yang sesuai dengan apa yang kita idam-idamkan? Hmmmm....

langsung saja pada pokok permasalahan. kali ini, kita akan membahas mengenai cara meng-edit framework-res.apk dan systemUI.apk dengan menggunakan UOT Kitchen. diantara beberapa efeknya, adalah seperti yang agan lihat pada gambar disamping.
Prepare:
  • Mental Petarung
  • Copas framework-res.apk (system/framework/) ke PC
  • Copas juga systemUI.apk (system/app/)
  • Akan lebih baik jika HH sudah Rooted
Proses:
  1. berdo'a menurut kepercayaan masing-masing, agar dimudahkan dalam prosesnya, dijauhkan dari gangguan syaithon.
  2. setelah framework-res & systemUI berhasil di copas ke PC, yang perlu dilkukan berikutnya adalah membuka website UOT Kitchen di http://uot.dakra.lt/kitchen/
  3. kalau tidak antri, biasanya langsung masuk tab summary
  4. selanjutnya, anda pilih tab file upload. dalam proses ini, pilih type HH di kolom update-binary sesuai dengan yang agan pake. kalo ane, ane pilih Galaxy karena Gazzy termasuk dalam keluarga Galaxy. kemudian pilih resolasi mdpi (320x480) / ldpi (240x320) di ThemeChooser preview kemudian check list Upload system files, di kolom Select your rom from kitchen's list, or upload your own files. kemudian upload Framework-res & systemUI (untuk gingerbread), untuk froyo cukup upload Framework-res nya saja. (keterangan lebih lanjut, lihat Note 1 & Note 2 di UOT Kitchen)
  5. setelah upload finished, agan tinggal masuk ke tab yang diinginkan. untuk mengedit icon battery, tinggal masuk ke tab battery. begitupun dengan lainnya. disana ada 8 tab yg bisa kita gunakan yaitu Battery, Icons, Status bar, Popup, Lockscreen, Window, Fonts, dan Bootanimation
  6. jika agan ingin meng-edit icon battery, agantinggal masuk ke tab Battery, kemudian centang use this mod, dan akan muncul beberapa alternatif. silahkan pilih sendiri. begitu pula dengan mengedit lainnya.
  7. yang paling penting yang harus diperhatikan, untuk menghindari error, setelah selesai model yang diinginkan, disarankan untuk mengklik Generate Preview (Optional). disitu kita bisa melihat hasil kerja kita.
  8. setelah selesai meng-edit, agan tinggal masuk ke tab summary. disitu ada beberapa indikator (warna), jika ternyata ada warna merah/orange di hasil editan qt, berarti ada yg tidak sesuai atau belum tuntas. disarankan dicek kembali, hingga semua hasil editan kita berwarna hijau.
  9. tambahan, disarankan agan mencoba 1 variabel dulu (misalkan edit icon battery dulu). setelah sukses, bisa dilanjutkan ke jenjang berikutnya.
Babak Terakhir (eksekusi di HH)
output dari uot kitchen adalah formas zip. ada dua cara untuk menerapkannya dalam HH kita.
  • cara pertama adalah instal via recovery mode (masuk recovery mode/instal update.zip)
  • cara kedua adalah dengan meng-Copas secara manual dengan Root Explorer (sesuai tempat semula)
  • saran: lebih aman menggunakan cara yg pertama (pengalaman)
semoga bermanfaat
Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes