Thursday, May 2, 2013

GREENIFY : HANSIP BANDWITH ANDROID

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 9:37 PM
Sebelumnya, ekonsul telah memaparkan sedikit mengenai fungsi aplikasi Greenify. Dimana salah satu fungsi utamanya yaitu untuk hibernasi aplikasi. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengendalikan aplikasi yang selalu terkoneksi padahal kita tidak menginginkannya untuk terkoneksi dengan internet. Padahal, ketika sebuah aplikasi terkoneksi dengan internet, selain membuang paket data tanpa added value yang sebanding, kondisi ini juga memakan daya 2-3 kali lebih banyak karena selain untuk menghidupkan aplikasi, daya battery juga digunakan untuk koneksi internet. Selain menggunakan aplikasi ini, ada cara yang lebih extrem untuk mengendalikan aplikasi, yaitu dengan freeze aplikasi. Caranya sudah dipaparkan secara detail pada http://www.ekonsul.com/2013/05/cara-freeze-aplikasi.html. Ini merupakan bagian dari rangkaian proses optimalisasi performa dengan tetap memperhatikan daya battery agar lebih irit. Rangkaian proses tersebut dibingkai dalam artikel yang disertai dengan sedikit penjelasan. Artikel tersebut bisa dipelajari pada http://www.ekonsul.com/2013/05/best-performance-low-batt-consumption.html.
Kembali pada topik, bagaimana cara menggunakan aplikasi Greenify? Sebelum membahas cara penggunaannya, perlu diketahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Yakni sebagai berikut:
• Kondisi gadget harus rooted (Rooted Only)
• Aplikasi Titanium Backup (link ada di bawah)

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Jalankan aplikasi greenify

2. Tambahkan aplikasi yang akan di hibernasi dengan cara tap (sentuh) pada tanda "+"
3. Jika tidak semua aplikasi yang telah terinstal tidak muncul, tap (sentuh) opsi "more" untuk memunculkan aplikasi lainnya.

4. Select aplikasi yang akan di hibernasi dengan cara taping (sentuh), bisa multi select.

5. Setelah memilih aplikasi yang akan di hibernasi, pilih tanda centang (pojok kanan atas) untuk mulai hibernasi aplikasi.

6. Tap "OK" untuk melanjutkan
7. Tekan tombol back untuk mengakhiri proses
8. Congratulation!!!
Semoga hasil dari praktek tutorial ini, sesuai dengan ekspektasi anda. Perlu diketahui, bahwa aplikasi ini tidak bisa bekerja pada aplikasi system. Untuk melengkapi "kekurangan" aplikasi ini, bisa ditanggulangi dengan cara manual melalui opsi "Restrict Background Data". Caranya ada pada http://www.ekonsul.com/2013/05/restrick-background-data.html. Semoga artikel ini bermanfaat, jika memang bermanfaat, mungkin teman disekitar juga membutuhkannya. Karenanya, silahkan share pada yang lain.

cara download : blok link dibawah, kemudian klik kanan lalu pilih opsi "go to..."
download Greenify di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.oasisfeng.greenify&feature=search_result#?t=W251bGwsMSwxLDEsImNvbS5vYXNpc2ZlbmcuZ3JlZW5pZnkiXQ..

Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes