Thursday, May 2, 2013

SEEDER : APLIKASI PEMBASMI LAG

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 10:50 PM
Sebelumnya, ekonsul telah membahas mengenai cara SWAP Memory. Sebuah treatment untuk menukar peran memori internal dengan memori external. Jika gadget hanya memiliki memory internal sebesar 500MB, kemudian perannya dengan SDCARD yang memiliki kapasitas 32GB. Banyangkan, berapa ratus game HD bisa masuk di gadget anda? Caranya bagaimana? Sudah kami paparkan pada http://www.ekonsul.com/2013/05/cara-swap-memory.html. Ekonsul juga telah memaparkan tips untuk meningkatkan performa secara maksimal, akan tetapi tetap irit daya battery. Tulisan tersebut bisa dibaca pada http://www.ekonsul.com/2013/05/best-performance-low-batt-consumption.html.
Pada kesempatan ini, ekonsul akan memaparkan sebuah aplikasi yang tentunya bisa meningkatkan performa gadget. Cara kerjanya yaitu dengan merapihkan kembali script yang menjalankan aplikasi dalam sistem operasi android, sehingga bisa memperlancar performa/kinerja gadget lebih optimal. Developer aplikasi ini mengklaim bahwa aplikasi ini bisa "membunuh" lag yang membandel. Dengan kata lain, aplikasi ini bisa meningkatkan performa gadget, dengan cara membersihkan lag. Sebelum memaparkan cara penggunaannya, berikut adalah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi:
• Kondisi gadget harus rooted (Rooted Only)
• Aplikasi seeder (link ada di bawah)

Berikut adalah cara penggunaannya:
1. Buka aplikasi seeder, jika muncul popup dari super user, pilih grant untuk melanjutkan proses

2. Centang "suspend RNG service,,,", "Extend I/O queue", kemudian "start automatically on boot"

3. Pilih "Agressive" sebagai RNG service performance profil
4. Aktifkan sheder dengan cara mengganti "off" dengan "on" pada opsi enable lag reduction
5. Pencet tombol back untuk mengakhiri proses
6. Congratulation!!!
Dari hasil tester, penggunaan aplikasi seeder sebagai tools untuk meningkatkan performa memang berpengaruh relatif signifikan. Akan tetapi, ukuran signifikansi seseorang tentu berbeda-beda. Setiap orang, memiliki tolak ukur masing-masing. Kami berharap, anda merasakan hal yang sama dengan hasil test kami. Semoga artikel ini bermanfaat, jika memang bermanfaat, mungkin teman disekitar juga membutuhkannya. Karenanya, silahkan share pada yang lain.


cara download : blok link dibawah, kemudian klik kanan lalu pilih opsi "go to..."
download seeder di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lcis.seeder&feature=search_result#?t=W251bGwsMSwxLDEsImNvbS5sY2lzLnNlZWRlciJd

Tutorial ini mengandung resiko, lakukan dengan penuh tanggung jawab serta kehati-hatian. Kami hanya membantu memaparkan proses langkah demi langkah, semua resiko ditanggung sendiri.

Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes