Thursday, May 2, 2013

RESTRICK BACKGROUND DATA

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 9:33 PM
Sebelum menulis tips tentang "Restrict Background Data", ekonsul telah menulis 5 tips lainnya yang memiliki tujuan sama yaitu untuk optimalisasi performa yang sekaligus efisiensi daya battery. Tips terakhir terkait dengan proses optimalisasi performa yaitu tentang aplikasi Greenify : Hansip Bandwith Android pada http://www.ekonsul.com/2013/05/greenify-hansip-bandwith-android.html. Tips lain bisa dilihat di http://www.ekonsul.com/2013/05/best-performance-low-batt-consumption.html.
Resctrict background data versi Jelly Bean (JB), berbeda dengan versi Gingerbread (GB). Lihat perbandingannya pada gambar di bawah!
Dari sisi efek, versi JB dengan GB juga memiliki perbedaan. Pada versi GB, jika background data di non-aktifkan, maka seluruh aplikasi yang terkoneksi aktif pada backgorund semuanya tidak bisa mengakses data internet. Berbeda dengan versi JB, dimana opsi setting background data ada pada masing-masing aplikasinya. Bingung? Agar tidak bingung, segera praktekkan tips ini. Berikut adalah prosesnya:
1. Buka setting
2. Pilih opsi "Data Usage" dengan cara taping (menyentuhnya)

3. Scroll ke bawah, kemudian pilih aplikasi yang akan dibatasi akses koneksi datanya dengan cara tapping (menyentuhnya)

4. Scroll ke bawah, kemudian centang opsi "restrict background data"

5. Tekan tombol back untuk mengakhiri proses
6. Congratulation!!!
Semoga artikel ini bermanfaat, jika memang bermanfaat, mungkin teman disekitar juga membutuhkannya. Karenanya, silahkan share pada yang lain.


Tutorial ini mengandung resiko, lakukan dengan penuh tanggung jawab serta kehati-hatian. Kami hanya membantu memaparkan proses langkah demi langkah, semua resiko ditanggung sendiri.

Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes