Monday, October 3, 2011

Awal Cerita

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 7:02 PM

Berawal dari keinginan yang besar untuk memiliki sebuah “HAPE” yang multi fungsi, serta berasal dari pabrikan yang sudah terkenal. Alasan utama dibalik keinginan untuk memiliki hape tersebut adalah karena sebelumnya menggunakan “HAPE” cina. Spesifikasinya lumayan, tapi ternyata g bisa digunakan dengan baik. Sejak itu, saya menguatkan mimpi untuk memiliki HAPE multi fungsi yang punya merk. Qulifikasi lain yang saya inginkan adalah qwerty pad. Itu karena obsesi saya yang sangat besar terhadap komunikator. Karenya, saya bertekad untuk bermimpi memiliki hape cerdas yang multi fungsi, seperti halnya komunikator.
Setelah sekian lama menanti, untuk mengerucutkan mimpi saya, saya mencari informasi spesifikasi hape yang sesuai dengan harapan. Selain itu, saya juga melihat harganya yang memungkinkan dijangkau. Awalnya, pilihan jatuh pada nokia slide yang serinya lupa. Hape tersebut sangat sesuai dengan harapan-harapan saya. Fungsi komunikatornya juga sangat nampak. Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan perkiraan kemampuan saya yang saat itu sama sekali belum punya uang. Setiap kali saya browsing, saya selalu melihat perkembangan informasi mengenai hape canggih yang saya idam-idamkan. Suatu saat, setelah saya semakin yakin dengan pilihan tersebut, ada pilihan lain yang sama menggodanya dengan pilihan awal. Saya melihat beberapa varian dari merk Samsung. Salah satu yang menarik hati dan mata saya adalah Samsung galaxy 551 yang sekarang menjadi teman setia. Awalnya, saya sama sekali tidak mengetahui tentang OS (Operation System) yang ada di hape yang saya incar. Yang menjadi pertimbangan utamanya waktu itu adalah tongkrongannya yang mirip komunikator, fiturnya yang sangat banyak, jaringan 3G, wifi, serta berasal dari merk terkenal. Setelah uang ada, saya pun langsung mencari hape yang saya incar. Lokasi pertama yang dituju waktu itu adalah daerah gejayan. Saya ingat, dulu pernaah membeli hape di daerah gejayan dengan harga dibawah standar. Saya pun langsung menuju TKP untuk mencek harga hape yang saya incar di lokasi dimana dulu saya membeli hape. Dan tidak banyak mikir, mereka membuka harga Rp. 1.975.000. waw!!! Harga yang fantastis menurut saya. Saya coba tawar 1.850.000, tapi mereka bilang tidak bisa. Akhirnya harga jatuh di level Rp. 1.905.000. dengan uang 2.000.000 yang saya kantongi, disertai perasaan senang yang begitu besar, sayapun membawa hape pintar tersebut. Tidak disangka, tempat tersebut juga menjadi tempat terakhir perburuan. Masih di jalan gejayan, saya berinisiatif untuk membeli screen guard agar hape pintar saya tidak mudah tergores. Ketika mencari screen guard yang pas, ternyata ada telpon masuk. Yang menarik adalah, dengan suara ringtone hape yang kencang, saya kebingungan untuk mengangkat tepl tersebut. Maklum, hape baru! Belum sempet make hape touch screen. Dengan susah payah dan rasa malu yang besar, akhirnya bisa juga saya angkat telp. Haha……
Singkat cerita, akhirnya hape pintar saya pun sudah dikasih screen guard, dan siap untuk digunakan dengan aman. Setelah baca buku panduan, saya pun mulai mengutak-atik, dan akhirnya saya menyadari bahwa hape yang saya pegang itu adalah hape paling canggih saat ini dengan OS yang berbasis android. Saya mencari informasi sebanyak-banyaknya dengan bergabung di group android Indonesia yang ada di facebook. Selain itu, saya juga mencari informasi tambahan menganai android di android-indonesia forum, hingga saat ini saya masih aktif di group tersebut. Agar bisa lebih mengerucut lagi, saya mencari group lain dan akhirnya saya bergabung juga di group yang ada di facebook dengan nama galaxy 551 community atau yang akrab di sebut dengan istilah gazzier Indonesia. Dan semakin lama saya bersama gazzy, saya merasa semakin dekat dan semakin penasaran. Walaupun, awalnya rada deg-degan karena pulsa 40.000 habis dalam waktu kurang dari 15 menit. Tapi, saya siasati dengan menggunakan paket unlimited yang paling murah di operator yang saya miliki sekarang. Impian saya untuk memiliki hape cerdas, terwujud sudah. Dan kini, saatnya untuk mencari hal-hal baru dengan hape cerdas, gazzy tercinta.
Hahaha….

Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes