Friday, October 7, 2011

ROOT Galaxy 551 Gingerbread

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 8:21 PM
tanggal 25 september 2011 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi perjalanan Galaxy 551 (Gazzy) karena pada hari itu samsung secara resmi meluncurkan Gingerbread untuk Gazzy. sebelumnya, diberitakan bahwa Gazzy tidak akan pernah mendapatkan jatah roti jahe dari samsung. akan tetapi, berkat protes yang di lancarkan oleh pengguna gazzy, akhirnya samsung gerah juga dan puncaknya adalah diluncurkannya Gingerbread gazzy untuk area eropa. walaupun untuk asia belum ada, paling tidak para gazziers bisa merasakan roti jahe official.
sayangnya, saat ini belum ada aplikasi root yang kompeteble dengan samsung galaxy 551 gingerbread ini. bahkan hampir semua yang ada mulai dari universal androot, z4root, SOC, gingerbreak, yang awalnya lancar digunakan gazzy froyo, sama sekali belum bisa digunakan. mungkin harus ada demo besar-besaran kali ya dari gazziers supaya cepet turun aplikasi root yang support gazzy roti jahe. hehe...
cara yang digunakan pun sangat sederhana, tidak (atau belum) membuat gazzy ngambek (tidak ada efek samping). alternatif lain sebenarnya telah ada sebelumnya yang dirawarkan oleh arkas, yaitu dengan flash ulang ke gany3. akan tetapi, dengan meng-custem room yang saya alami masih ada beberapa masalah. diantaranya adalah tidak bisa koneksi ke kies, padahal backup data semuanya ada di kies. karenanya, ane tidak berani menggunakan cara cusroom ini lagi sampe cusrem disempurnakan. cara yang paling gampang untuk root gazzy roti jahe adalah melalui Recovery Mode, langkahnya pun sangat gampang. sebelumnya, kita harus menyiapkan beberapa sesajen agan proses rooting lancar. sesajen yang harus ada adalah file yang akan digunakan untuk recovery, namanya rooting_gazzy.zip yang bisa di sedot pada link dibawah. setelah itu, kompi yang sudah terinstal driver gazzy (sudah ada dalam driver kies/otomatis terinstal), dan tentunya kabel data. caranya gampang, ketik reg (spasi) hehe..... caranya pastikan usb beddunging tercontreng, kemudian copas (copy-paste) file rooting_gazzy.zip yang agan download ke sd card. setelah itu, matikan HH dan masuk ke recovery mode dengan cara tekan tombol T + Power (dalam keadaan mati). setelah masuk ke menu recovery mode, silahkan pilih opsi yang dimaksud yaitu update from sd, pilih rooting gazzy, dan restart. untuk memilih opsi (kontrol), gunakan tombol volume, dan untuk eksekusinya (enter) pake tombol shift. setelah restart, gazzy anda telah terinstal super user.
selamat mencoba, semoga bermanfaat, apabila agan tertarik dan merasa cara ini gampang, silahkan agan rekomendasikan treat ini. syukur-syukur mau meluangkan waktu buat meninggalkan jejak disini. hehe....
untuk Gingerbread 2.3.6, gunakan file update.zip yang versi khusus 2.3.6. file yg dibutuhkan bisa agan download pada link di bawah. didalamnya, ada 3 file yg terdiri 2 file apk, yang satu file root.zip. agan cukup pakai file root.zip, caranya tinggal simpan di sdcard dan instal via recovery mode. Bagi yang bermasalah dengan mediafire, silahkan download root tools untuk gingerbread 2.3.6 di 4shared. silahkan download pada link dibawah.

Cara download : blok link di bawah, kemudian klik kanan, lalu pilih opsi "go to www..."
download rooter untuk gingerbread 2.3.4 di www.tusfiles.net/e76qlj3rbzyr 
download rooter untuk gingerbread 2.3.6 di www.tusfiles.net/ya4fksfvs06c
Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes