Thursday, September 13, 2012

GUDANG DIGITAL : SALURKAN NALURI MAHASISWA

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 2:22 PM






Tulisan ini, secara khusus ane persembahkan buat Lomba Blog Gudang Digital yang berlangsung dari tanggal 20 Juli - 20 Oktober. Sebenarnya ane bingung harus nulis apa soal gudang digital. Tapi ketika melihat hadiahnya, ane berharap banget bisa berpartisipasi & semoga hadiah utamanya bisa nyampe ke tangan ane. Sejak tanggal 20 Mei 2012, ane belum berhasrat untuk menambah tulisan di blog ini. Untuk itu, ane mohon mangap yang sebesar-besarnya buat pengunjung blog ini karena belum ada tulisan baru. Langsung saja, untuk Lomba Blog Gudang Digital ini ane mau menceritakan sedikit pengalaman membeli produk disini. Kurang lebih, begini ceritanya,,,,
Tepatnya, tanggal 7 bulan 8 tahun 2012, ane beli sebuah kamera digital di gudang digital. Sebenarnya, bukan buat ane c. Tapi titipan orang, Cuma ane yang beliin. Haha,,,,,
Dari sekian banyak merk & type kamera, akhirnya ane jatuh cinta dengan sebuah kamera keluaran canon. Bentuknya simpel, tapi sporty. Ukurannya kecil, tapi lensanya besar. Walaupun LCDnya tergolong relatif besar, tapi harganya tidak ikut besar. Setelah memutuskan pilihan, baru ane konsultasikan lagi dengan orang yang minta dibeliin. Berikut dengan spesifikasi & harga yang ditawarkan. Dan akhirnya, orang itu setuju dengan usulan yang saya tawarkan. Yang menjadi permasalahan adalah, bagaimana caranya supaya ane dapet harga yang lebih murang dibandingkan dengan harga yang ada dipasaran? Karena bagaimanapun, ane mahasiswa. Secara sadar atau tidak sadar, naluri kemahasiswaan ane muncul dengan sendirinya. Dengan naluri itu, akhirnya membimbing ane untuk keliling-keliling web, bertanya sama mbah google, hingga keliling-keliling kota jogja hanya untuk mensurvey harga yang paling rendah. Singkat cerita, dipertemukan lah ane dengan yang namanya www.gudangdigitalonline.com. Dari sisi harga, ketersediaan barang, serta banyak faktor lainnya, akhirnya ane memutuskan untuk beli dirini.
Seperti yang telah sebutkan sebelumnya bahwa pada tanggal 7 agustus 2012, tepatnya pukul 12.39 ane masuk ke toko gudang digital di jalan gejayan. Ane tanya-tanya lagi harga, trus ane tawar lagi, sampe mentok tu harga. Beberapa hari sebelumnya, ane dah pernah ke toko ini buat ngefixkan harga. Waktu itu kebetulan sama mba-mba-nya yang cantik & ramah dah dikasih harga. Kalo dibanding-banding, ya lumayan beda lah sama toko-toko lainnya. Makanya ane balik lagi ke toko ini dan langsung transaksi. Setelah cek barang, kelengkapan, lobi-lobi, singkat cerita ane bayar deh tuh kamera. Sambil bayar, ane deketin mba-mbanya. Tru ane tanya, "mba, untuk notanya bisa dikosongkan?" trus mba-nya bilang, "oh ya, sebentar ya mas,,,,". Ane tingguin deh tuh mba-nya, tiba-tiba dia datang. Trus ga lama kemudian ngomong "boleh mas, nanti kita kasih nota dua, yang satu harga asli dan yang satu lagi kosongan". Ane seneng banget tuh, udah dapet harga rendah, barang oke, mba-mba nya juga baik, haha.
Akhirnya, naluri mahasiswa ane bisa terpenuhi berkat kebaikan dan kepercayaan gudang digital. Akhirnya juga, ane dapet duit buat operasional survey dan cukup lah buat beli makan beberapa hari mah. Bukan niat mark up, tapi ane emang sesekali suka jadi makelar jual beli. Soal nota kosong, maksudnya supaya garansi barang tetep terjamin, jadi ane minta tolong sama gudang digital. Soalnya, ane ga punya toko ataupun perusahaan yang bisa menjamin sahnya garansi tu barang. Pokoknya, buat para mahasiswa di seantero jagat. Jangan sampe naluri mahasiswanya tidak tersalurkan. Untuk menyalurkannya, kita butuh rekan seperti gudang digital ini. Semoga tulisan ini besa memberikan inspirasi, khususnya buat para mahasiswa. Sedikit usulan ane, kalo bisa jual "universal mobile phone teleskop" donk. Ini kan kategorinya bisa masuk ke seni fotografi. Kawan-kawan droiders khususnya, sudah banyak yang nyari lho. Sapa tau ane bisa jadi reseller tu barang, trus ngambilnya dari gudang digital. Hehe,,,,
sekian tulisan ini, ane tutup dengan do'a "semoga hadiah utamanya bisa jadi milik ane, soalnya ane belum punya kamera digital,,,,"

Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes