Sunday, March 24, 2013

ANALISIS HUBUNGAN FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN : STUDI KASUS KARYAWAN RSO PROF. DR. R SOEHARSO SURAKARTA

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 11:10 AM

Skripsi dengan judul "Analisis Hubungan Faktor-Faktor Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan : Studi Kasus Karyawan Rso Prof. dr. r Soeharso Surakarta" ditulis oleh seorang mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Surakarta. Skripsi ini dilatar belakangi oleh beberapa persepsi mengenai hubungan kausalitas antara motivasi kerja terhadap tingkat kepuasan kerja. Beberapa faktor yang bisa diientifikasi diantaranya ialah ketika ada karyawan yang mengeluh karena tidak adanya penghargaat atas kerja keras yang telah dilakukannya, kompensasi gaji yang belum sesuai dengan tingkat kebutuhan, secara spikologis, terkesan adanya jarak antara pimpinan dengan karyawan, perhatian yang kurang dari pimpinan, serta pimpinan yang acuh tak acuh dengan karyawan. Semuanya merupakan data awal, yang bisa menjadi alasan kuat untuk dilakukannya penelitian ini.
Dari identifikasi masalah yang telah dipaparkan, maka masalah bisa dirumuskan menjadi dua yaitu apakah ada hubungan kausalitas yang signifikan antara motivasi kerja dengan tingkat kepuasan kerja? Kemudian variabel mana yang lebih dominan mempengaruhi tingkat kepuasan kerja karyawan?
Penyusunan karya ilmiah ini diurai dalam 5 bab utama. Mulai dari pendahuluan, dimana didalamnya berisi mengenai latar belakang masalah, identifikasi masalah, batasan masalah, perumusan masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian, jadwal penelitian, dan sistematika penulisan penelitian. Kemudian dilanjutkan bab 2 yang mengkaji mengenailandasan teori. Didalamnya menjelaskan mengenai kajian teori yang relevan, memaparkan hasil penelitian terdahulu, serta kerangka pikir. Lajut pada bab tiga, yakni mengenai motodologi penelitian yang didalamnya mencakup waktu dan wilayah penelitian, metode penelitian, variable-variable, definisi operasional variable, populasi, sample, data dan sumber data, serta alat analisis data yang digunakan. Kemudian, bab empat berisi mengenai analisis data serta pembahanannya. Kebudian ditutup dengan bab lima yang berisi simpulan dan saran.
Walaupun karya ini bersifat penelitian lapangan, akan tetapi, hasilnya bisa bermanfaat sebagai sebuah temuan yang bisa dijadikan landasan keilmuan kedepannya. Untuk lebih lengkapnya, skripsi ini bisa dielaborasi lebih lanjut pada draft aslinya yang bisa di download pada link dibawah ini.



cara download : blok link dibawah, kemudian klik kanan lalu pilih opsi "go to..."
download esExplorer di //www.tusfiles.net/6i34su4a1o29
Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes