Monday, April 22, 2013

APLIKASI SEO WEBSITE BAGIAN I

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 4:11 AM
SEO, istilah yang sering didengar oleh para blogger. Akan tetapi, banyak yang tidak terbiasa untuk menerapkannya. Search Engine Optimization atau yang sering dikenal dengan istilah SEO. SEO merupakan serangkaian metode untuk meningkatkan kualitas blog atau website dimata search engine. Ada sebuah fenomena menarik yang terlihat dalam postingan seorang blogger, dalam sebuah group perkumpulan blogger.  Blogger tersebut curhat "gan, tukar link yuk! Traffic rank di alexa ribuan, tapi pagrank 0". Ternyata, tak selamanya nilai yang baik di alexa, menjamin penilaian kualitas dari pagerank. Apa yang membuat blog tersebut tidak memiliki pagerank? Semoga tulisan ini bisa menjawab kegelisahan mengenai permasalahan tersebut.
Bagaimana mekanisme penilaian sebuah blog atau website, sehingga bisa menghasilkan predikat pagerank? Salah satu kriterianya adalah internal link, dan eksternal link. Apa yang dimaksud dengan internal link? Internal link merupakan link yang ada dalam posting, yang menghubungkan pada tulisan lainnya dalam URL blog atau website yang sama. Kemudian, apa yang dimaksud dengan eksternal link? Yang dimaksud dengan eksternal link merupakan link yang menghubungkan konten yang ada dalam sebuah posting dengan URL lain di luar blog atau website dimana postingan itu berada. Mengapa internal link atau eksternal link bisa mempengaruhi kualitas sebuah blog atau website, dimata search engine?
Ketika sebuah tulisan menghubungkan dengan tulisan lain dalam blog atau website yang sama, tentu sedikit banyak akan mempengaruhi traffic blog atau website tersebut. Karenanya, semakin banyak tulisan yang di link kan dengan tulisan lain pada,,, baca selanjutnya,,,
Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes