Tuesday, April 23, 2013

CARA INSTALL QUR'AN IN WORD

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 10:33 PM
Sebelum meng-install software, tentu harus memiliki bahan software yang akan di install. Dalam hal ini yaitu software Qur'an In Word. Bagi yang belum memiliki software tersebut, kemudian apa fungsi software tersebut, simak terlebih dahulu pemaparannya pada http://www.ekonsul.com/2013/04/quran-in-word-2013.html. Tujuan utama setelah proses instalasi sebuah software yaitu untuk menggunakannya, sehingga bisa mendapatkan manfaat dari fungsi software yang diinstall. Setiap software, memiliki cara penggunaan masing-masing. Ada yang mudah dipelajari, ada pula yang memerlukan guide untuk menggunakannya. Terlepas dari mudah atau rumitnya penggunaan sebuah software, akan lebih baik jika sebelum menggunakannya, kita mempelajari tata cara penggunaan software, dalam hal ini Qur'an In Word. Lalu bagaimana cara menggunakan software Qur'an In Word? Simak pemaparannya pada http://www.ekonsul.com/2013/04/cara-menggunakan-quran-in-word.html.
Kembali pada topik utama tentang cara Install Qur'an In Word, sebelum diurai lebih detail mengenai cara installnya, ada pertanyaan menarik. Apakah software Qur'an In Word support pada semua versi MS Word? Dari beberapa "penelitian" yang telah kami lakukan, ditemukan bahwa software yang ekonsul share pada http://www.ekonsul.com/2013/04/quran-in-word-2013.html, teruji kompetible dengan semua versi MS Word mulai dari versi 2003, 2007, 2010 serta 2013. Akan tetapi, untuk MS Word versi 2013 harus merupakan hasil upgrade dari versi 2010. Misalnya, install terlebih dahulu MS word 2010 atau 2007, kemudian di upgrade dengan versi 2013. Terlepas dari itu, software Qur'an In Word telah teruji kompetible di berbagai versi MS Word. Dalam tulisan http://www.ekonsul.com/2013/04/cara-menggunakan-quran-in-word.html ilustrasi diambil dengan menggunakan MS WORD versi 2013 (terbaru). Berikut adalah proses instalasi Qur'an In Word:
1. Buka hasil download, kumudian jalankan software dengan cara klik kanan, kemudian pilih opsi "run as administrator".

2. Jika ada pemberihatuan, pilih "yes" untuk melanjutkan proses install.
3. Pilih next untuk melanjutkan proses instal.

4. Pilih install untuk memulai instalasi pada system.

5. Langkah terakhir, pilih finish untuk mengakhiri proses.
6. Buka MS Word, jika sudah muncul opsi ADD-INS pada menu paling kanan, kemudian di dalamnya sudah ada opsi Al Qur'an, maka proses instalasi telah berhasil dengan sukses, dan siap digunakan.

7. Congratulation!!!
Semoga artikel ini bermanfaat, jika memang bermanfaat, mungkin teman disekitar juga membutuhkannya. Karenanya, silahkan share pada yang lain.


daftar sumber tulisan
Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes