Monday, April 29, 2013

CARA MENGEKSTRAK FIRMWARE

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 3:48 AM
Sebelumnya, ekonsul telah berbagi informasi dalam artikel berjudul "Download - Instal 7zip Archiver". Dalam artikel tersebut, ekonsul memaparkan apa itu 7zip, untuk apa fungsinya, apa saja keunggulannya, serta banyak lainnya. Agar bisa merasakan manfaatnya, pelajari lebih lengkap tentang 7zip pada http://www.ekonsul.com/2013/04/download-instal-7zip-archiver.html. Dalam kesempatan ini, ekonsul akan memaparkan bagaimana cara mengekstrak file dengan format archiv (penjelasan lihat di http://www.ekonsul.com/2013/04/download-instal-7zip-archiver.html). Berikut adalah pemaparannya:
1. Instal terlebih dahulu software 7zip, bagi yang belum memiliki software tersebut silahkan download pada http://www.ekonsul.com/2013/04/download-instal-7zip-archiver.html.
2. Pilih file yang akan di ekstrak.
3. Klik kanan pada file yang akan di ekstrak, lalu pilih opsi "7-zip".
4. Untuk meng-ekstrak, pilih opsi "extract to..."
Keterangan:
Opsi "Extract files" untuk meng-extract dengan banya pilihan opsi. Misalnya, opsi lokasi hasil extract yang bisa disesuaikan dengan keinginan.
Opsi "Extract Here" untuk meng-extract pada lokasi dimana file berada tanpa folder.
5. Tunggu hingga proses ekstraksi selesai
6. Congratulation!!!
Semoga artikel ini bermanfaat, jika memang bermanfaat, mungkin teman di sekitar juga membutuhkannya. Karenanya, silahkan share pada yang lain.


daftar sumber tulisan
Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes