Monday, April 29, 2013

DOWNLOAD - INSTAL 7zip ARCHIVER

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 3:50 AM

7zip merupakan software archiver yang memiliki fungsi utama seperti halnya software archiver lainnya seperti WinZIP, WinRAR, serta software archiver lainnya. Perbedaannya dengan acriver lain, khususnya WinZIP dan WinRAR yaitu dari sisi license, dimana 7zip merupakan software open source. Bahkan, 7zip bisa digunakan untuk personal komputer, hingga komputer komersial (untuk kepentingan bisnis), tanpa harus membeli atau registrasi software 7zip.
7zip memiliki kemampuan rasio kompresi yang tinggi dalam format 7z dengan LZMA and LZMA2 kompresi. 7zip mensupport Packing / unpacking dengan format 7z, XZ, BZIP2, GZIP, TAR, ZIP and WIM. Sedangankan untuk unpacking/extract, 7zip mensupport format ARJ, CAB, CHM, CPIO, CramFS, DEB, DMG, FAT, HFS, ISO, LZH, LZMA, MBR, MSI, NSIS, NTFS, RAR, RPM, SquashFS, UDF, VHD, WIM, XAR and Z. Khusus untuk format ZIP dan GZIP, 7zip di mengklaim memiliki kemampuan 2%-10% lebih baik dibandingkan dengan PKZip dan WinZIP dalam hal rasio kompresi. Serta banyak keuntungan lainnya yang bisa diperoleh.
7zip dilihat dari kacamata android user, memiliki perang yang cukup urgent. Terutama dalam meng-ekstrak bahan firmware untuk keperluan flash/upgrade/downgrade. Dalam beberapa kasus, banyak para developer yang merekomendasikan 7zip sebagai tools yang digunakan dalam ekstraksi firmware. Karena ketika di ekstrak dengan menggunakan winRAR, walaupun ekstensinya RAR, banyak ditemukan masalah ketika digunakan pada proses flashing. Contoh kasus hasis ekstrak yang bermasalah karena menggunakan winRAR diantaranya adalah proses flashing yang berujung pada kegagalan, atau failed.
Proses instalasi 7zip relatif mudah. Rumus installingnya pun sama seperti pada umumnya, yaitu Next, Next, Finish. Bahkan, proses installing 7zip relatif lebih kecil ukurannya, dibandingkan dengan software Archiver lainnya. Bagi android user, ekonsul ikut menyarankan untuk menggunakan software ini sebagai tools extractor yang paling cocok untuk extract firmware, agar proses flashing lancar tanpa masalah.
Silahkan download software resmi yang gratis ini, link download ada di bawah. Untuk cara meng-ekstrak menggunakan 7zip, silahkan lihat pemaparannya pada http://www.ekonsul.com/2013/04/cara-mengekstrak-firmware.html.
Semoga artikel ini bermanfaat, jika memang bermanfaat, mungkin teman di sekitar juga membutuhkannya. Karenanya, silahkan share pada yang lain.


daftar sumber tulisan
Official Website 7zip, update software 7zip, lihat pada //www.7-zip.org/
Cara mengekstrak dengan menggunakan software 7zip //www.ekonsul.com/2013/04/cara-mengekstrak-firmware.html

cara download : blok link dibawah, kemudian klik kanan lalu pilih opsi "go to..."
download software 7-zip di //www.tusfiles.net/2cio1vudokmj
Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes