Wednesday, April 17, 2013

SENTUHAN SEO DALAM WEBSITE

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 7:25 AM
Sebelumnya, kami banyak membahas mengenai tutorial android. Seperti tutorial rooting di http://www.ekonsul.com/2013/04/root-galaxy-cht-gt-b5330.html, atau artikel yang juga berkaitan dengan android seperti artikel tentang bootloop di http://www.ekonsul.com/2013/03/bootloop-adalah.html. Kali ini,  ekonsul dengan domain barunya http://www.ekonsul.com akan melebarkan pembahasan pada dunia IT, khususnya terkait dengan website. Dalam kesempatan ini, kami akan membahas mengenai "SENTUHAN SEO DALAM WEBSITE", yang ternyata sangat berpengaruh terhadap penilaian kualitas website.
SEO singkatan dari Search Engine Optimization. Sebuah metode untuk meningkatkan kualitas website atau blog dimata search engine. Ada banyak cara yang sering dilakukan para bloger, serta owner website. Dari sekian banyak cara yang digunakan, salah satu diantaranya yaitu "numpang eksis di website yang masif". Apa yang dimaksud dengan website yang masif? Yang dimaksud dengan website yang masif adalah website dengan kualitas, serta tingkat kepercayaan yang tinggi dari search engine. Salah satu cirinya yaitu dilihat dari page rank. Page Rank adalah analisa link algoritma yang digunakan oleh mesin pencari untuk menentukan kepentingan relatif dari link anda dalam database mereka. Page Rank dihitung dengan berbagai algoritma yang dibuat oleh mesin pencari, dalam kata-kata sederhana. Page Rank dihitung pada jumlah link di website kita, dengan mempertimbangkan backlinks, inbound link, internal link, eksternal link, link nofollow, serta link dofollow. Google dan situs lainnya tentang Page Ranking menganalisa link dan menetapkan peringkat halaman numerik dari 1 sampai 10 dalam menilai website kita. Semakin tinggi nilai yang diberikan, maka itu berarti semakin bagus kualitas website dilihat dari kacamata search engine.
Ada banyak website yang telah masif, serta memiliki page rank tinggi, yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak kualitas website kita. Sebagai salah teknik simpel tetapi memiliki dampak yang luar biasa, tips seperti ini telah banyak dibahas oleh para blogger. Seperti kata pepatah, "ada gula, ada semut". Setiap tips canggih, akan banyak melahirkan artikel-artikel. Seperti artikel yang sedang anda baca, dengan judul "SENTUHAN SEO DALAM WEBSITE". Lantas, bagaimana cara kita mengetahui nilai page rank sebuah website? Seperti ungkapan tadi, bahwa ada gula ada semut. Untuk mendapatkan informasi itu, cukup cari di search engine dengan keyword yang sesuai. Banyak para pencari page rank yang telah menulis artikel tentang metode ini, berikut dengan daftar website yang memiliki page rank tinggi. Salah satu website dengan page rank 8 yaitu technorati. Akan tetapi, untuk mencantumkan link aktif di website tersebut. Ada kode verifikasi yang harus di cantumkan. Seperti website ini, dengan kode verifikasi G26MD2EK69E9 akhirnya bisa dicantumkan dalam list website pada databasenya.

Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes