Monday, April 22, 2013

APLIKASI SEO WEBSITE BAGIAN II

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 4:17 AM
,,,baca sebelumnya ,,,lain pada URL yang sama, tentu akan membantu meningkatkan kualitas website tersebut, dimata search engine. Lantas, mengapa eksternal link berpengaruh pada penurunan kualitas di mata search engine? Jika dicermati, ketika kita membantu mempromosikan website lain, sementara dilihat dari sisi search engine setiap website merupakan pesaing satu dengan lainnya. Tentu dengan mencantumkan link website lain, akan menaikkan penilaian search engine terhadap website tersebut yang sekaligus menurunkan kualitas website atau blog yang kita miliki, dimana link tersebut di cantumkan.
Lantas, bagaimana caranya agar tetap bisa share tulisan beserta link terkait, tetapi tetap memberikan dampak positif terhadap penilaian search engine? Jawabannya tentu sudah banyak yang membahas. Akan tetapi, perlu diketahui, bahwa metode optimalisasi search enging sangat lah beragam. Bahkan mungkin tiap blogger memiliki metode masing-masing. Tulisan ini, hanya mencoba memaparkan tips untuk meningkatkan kualitas pagerank, sesuai dengan pengalaman. Dari sekian banyak metode SEO, salah satunya yaitu dengan meningkatkan lalu lintas internal link, pada waktu yang sama, lakukan pula tindakan munurunkan eksternal link.
Bisa dibayangkan, ketika menulis sebuah tutorial, lengkap dengan link download bahan-bahan yang dibutuhkan. Ada berapa banyak link eksternal yang telah kita tulis dalam postingan? Yang berati, seiring dengan waktu yang terus berputar akan membunuh blog kita secara perlahan. Sebagai contoh, silahkan lihat postingan ekonsul yang telah di treatment pada http://www.ekonsul.com/2013/04/cara-upgrade-sgs-advance-gt-i1970-jelly.html. Dalam postingan tersebut banyak link eksternal, memang link tersebut tidak aktif, akan tetapi terlihat lebih cantik dengan sedikit sentuhan CSS. Bagaimana cara untuk menghiasi tutorial agar lebih cantik, tetapi SEO friendly? Silahkan ikuli langkah demi langkah, sesuai dengan tutorial pada http://www.ekonsul.com/2013/04/kotak-script-dalam-posting.html. Semoga tulisan ini bermanfaat, salam blogger Indonesia.

Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes