Sunday, April 28, 2013

CARA INSTAL START MENU WINDOWS 8

Posted by Agus Barkah Hamdani Posted on 8:40 PM
Sebelumnya, ekonsul telah berbagi pengalaman serta pengetahuan mengenai software start menu windows 8, serta cara penggunaannya. Akan tetapi, software tersebut tidak bisa digunakan apabila belum di instal terlebih dahulu, pada komputer kita. Dalam kesempatan ini, ekonsul akan berbagi mengenai cara instal start menu pada windows 8. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa archiver yang kami gunakan yaitu berformat B1. untuk meng-extract-nya, tentu perlu software yang mensupport format tersebut. Salah satu alasan kenapa kami menggunakan archiver yaitu untuk melindungi file yang kami share, dari ancaman virus. Karenanya, file-file yang telah kami share, sebelumnya melalui proses testing, serta treatment "pengepakan" agar selalu aman dari virus. Bagi yang belum memiliki B1 archiver (freeware), silahkan download terlebih dahulu (link ada di bawah).
Kembali pada permasalahan utama, yaitu terkait dengan cara instal start menu pada windows 8. Lantas, seperti apa proses instalasinya? Berikut adalah pemaparannya:
1. Extratct terlebih dahulu "StartIsBack 1.3" dengan cara klik kanan, lalu pilih opsi "Extract To", kemudian pilih opsi "StartIsBack 1.3". Tunggu hingga proses extract berakhir.
2. Masuk pada folder hasil extract, kemudian pilih "startisback" dengan cara klik kanan, lalu pilih "open".
3. Setelah masuk ke opsi instalasi, pilih salah satu opsi.
Keterangan:
"Install for me", program hanya akan bisa digunakan sesuai user yang menginstal.
"Install for everyone", program bisa digunakan oleh semua user, bahkan ketika membuat user baru.

4. Kemudian, pilih instal dengan cara meng-klik.

5. Tunggu hingga proses istal selesai, kemudian lihat perubahannya.

6. Congratulation!!!

Setelah mengetahui cara instal, lantas bagaimana cara menggunakannya? silahkan lihat di http://www.ekonsul.com/2013/04/modifikasi-start-menu-windows-8.html. Semoga artikel ini bermanfaat, jika memang bermanfaat, mungkin teman di sekitar juga membutuhkannya. Karenanya, silahkan share pada yang lain.


Sponsors : Hangup Circle | Customize Blogger Template | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. ekonsul - All Rights Reserved
Template Design by Razor Madush | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
New Blogger Themes New Blogger Themes